Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seamus Coleman Kena Hamstring, Martinez Ikut Stres

By Aning Jati - Jumat, 8 Agustus 2014 | 21:18 WIB
Seamus Coleman, bakal absen cukup lama karena hamstring. (Getty Images)

Roberto Martinez mengatakan bahwa Seamus Coleman tengah frustrasi setelah pemain timnas Irlandia itu mengalami cedera hamstring dalam latihan pramusim.

Bek berumur 25 tahun itu adalah andalan The Toffees di lini belakang dan dianggap salah satu pemain belakang.

Coleman sempat dikabarkan bakal pindah dari Goodison Park awal musim panas ini, tetapi kemudian menandatangani kontrak baru jangka panjang bersama Everton.

Namun, meski masa depannya masih panjang di Everton, dia bakal agak terhambat untuk kembali beraksi awal musim ini. Keluhan hamstring yang dialaminya ternyata lebih parah daripada diagnosis awal.

"Seamus baik-baik saja, tapi bisa Anda bayangkan, frustrasi karena kami tadinya berharap Seamus hanya absen beberapa hari, tetapi ternyata sedikit lebih lama," kata Martinez.

"Kami frustrasi tapi dia tidak terlalu jauh dari kondisi fit dan siap menjalani musim (liga). Terkadang Anda tak ingin melewatkan pertandingan pertama, kadang Anda harus melihat gambaran yang lebih besar."

Everton bakal memulai partai Liga melawan klub yang baru dipromosikan, Leicester City, pada 16 Agustus mendatang.

Pemain sering menghadapi komplikasi cedera hamstring ketika dipaksa segera bermain kembali, sehingga Martinez dan staf medis tampaknya harus hati-hati untuk menghindari kehilangan pemain kunci untuk jangka waktu yang lama.