Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liliyana dan Ihsan Absen Ikut Perlombaan 17-an

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 07:50 WIB
Tarik tambang di kalangan pemain Pelatnas PP PBSI, seru dan menarik. (www.badmintonindonesia.org)

sungguh mengikuti jalannya upacara memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-69. Pemain kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995 ini mengharumkan nama Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Junior tahun 2013, dengan meraih medali perunggu.

Ia juga tercatat memperkuat skuat tim bulu tangkis putra di Piala Thomas 2014 dan Asian Games 2014.
 
“Di hari kemerdekaan ini saya berharap bisa lebih mengangkat nama Indonesia dengan prestasi di bulu tangkis. Tentunya di usia yang muda, saya bangga mewakili Indonesia melalui bulu tangkis, karena tidak semua orang bisa punya kesempatan seperti ini,” tutur Ihsan seperti dikutip badmintonindonesia.org.
 
Namun baik Liliyana dan Ihsan tak dapat mengikuti lomba khas 17-an seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya mereka mesti menjaga kondisi jelang Asian Games 2014 yang akan berlangsung pada September mendatang.
 
“Kalau tahun-tahun lalu, saya biasanya ikut lomba tarik tambang, seru sekali ramai-ramai sama teman-teman. Tapi tahun ini absen dulu deh. Ha ha ha,” ujar Liliyana sambil tertawa.
 
“Saya sih penasaran sama lomba panjat pinang, tahun sebelumnya pernah ikut tapi gagal terus, ternyata susah banget. Lomba balap karung dan makan kerupuk juga seru. Cuma sekarang nggak ikut lomba, upacara saja,” ungkap Ihsan.