Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Upacara Bendera di Markas Pelatihan di Cipayung

By Eko Widodo - Senin, 18 Agustus 2014 | 07:39 WIB
Upacara bendera dalam memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-69. (www.badmintonindonesia.org)

69 juga dilakukan para pebulu tangkis Indonesia di lapangan utama Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Upacara dilakukan Minggu (17/8). Seperti ditulis badmintonindonesia.org, para pebulu tangkis Indonesia itu menggunakan seragam tanding bernuansa merah dan memulai upacara pada 08.00 WIB.

“Semoga HUT RI ke-69 ini menjadi tonggak peningkatan prestasi bulu tangkis dan mengembalikan kejayan bulu tangkis Indonesia. Mari kita teladani semangat para pejuang yang telah berkorban sampai titik darah penghabisan demi berkibarnya bendera Merah Putih dan berkumandangnya lagu Indonesia Raya,” kata Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI dalam sambutannya selaku inspektur upacara.
 
Usai melaksanakan upacara bendera, keluarga besar PP PBSI saling bersalaman dan bersilaturahmi. Dalam kumpulan para atlet, tampak sosok Liliyana Natsir yang merupakan salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia.
 
Bukan sekali dua kali prestasi Liliyana mampu membuat lagu Indonesia Raya berkumandang dan sang Merah Putih berkibar di panggung bulu tangkis dunia. Tiga gelar juara dunia, tiga gelar All England, medali perak Olimpiade Beijing 2008 serta deretan gelar bergengsi yang diraihnya mampu mengangkat nama Indonesia.
 
“Perayaan kemerdekaan ini mengingatkan kami akan jasa-jasa para pejuang dan kami harus memberikan apresiasi. Sebagai pebulu tangkis kami merasa senang bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional, sebuah kebanggaan buat kami,” kata Liliyana di Pelatnas Cipayung, Minggu (17/8).
 
“Harapan kami di HUT Indonesia ke-69 ini adalah bulu tangkis Indonesia makin berprestasi dan regenerasi sehingga banyak pemain muda yang bisa menggantikan pemain senior. Jadi Indonesia punya prestasi bulu tangkis yang berkesinambungan,” tambah spesialis ganda campuran asal Manado ini.