Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Llorente Maafkan Sindiran Tuttosport

By Jaka Sutisna - Minggu, 23 Februari 2014 | 03:47 WIB
Fernando Llorente (Getty Images)

Fernando Llorente masih ingat sindiran yang dilakukan Tuttosport pada 2013 silam. Meski demikian Llorente, tak dendam karena hal itu malah membuat Llorente semakin bersemangat membuktikan kualitas yang dimilikinya.

Pada awal musim, tepatnya September 2013, Tuttosport memasang headline bertuliskan, "Apakah Llorente hanya seseorang yang berwajah tampan dan tidak lebih?"

Headline Tuttosport tersebut merupakan buntut dari performa kurang meyakinkan Llorente di permulaan musim 2013/14.

Menjelang Derby della Mole, Minggu (23/2), Llorente mendapatkan kesempatan wawancara dengan media yang telah meragukan kualitasnya tersebut. Meski begitu, Llorente mengaku sudah memaafkan Tuttosport.

Llorente malah berterima kasih kepada Tuttosport karena kritikan mereka memacunya untuk menjadi lebih baik.

"Saya ingat headline Tuttosport pada September: Apakah Llorente hanya seseorang yang berwajah tampan dan tidak lebih? Saya tidak menganggap itu sebagai hal buruk karena saya memahami esensi ungkapan headline tersebut," ujar Llorente.

"Saya tidak bermain dan orang-orang bertanya-tanya di mana saya? Antonio Conte tahu saya butuh banyak pekerjaan fisik untuk mencapai bentuk terbaik. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan saya dan menunggu momen yang tepat untuk membiarkan saya bermain," tutur Llorente.