Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhirnya Pemain Lokal Sumbang Gol buat Persebaya

By Ario Yosia - Minggu, 23 Februari 2014 | 03:04 WIB
Alfin Tuasalamony (Fahrizal Arnas)

Setelah empat laga sebelumnya seluruh gol Persebaya diborong para pemain asing, Sabtu (22/2) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akhirnya ada satu pemain lokal yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain tersebut adalah Alfin Tuasalamony.

Sesuai dengan spesialisasinya, pemain berdarah Ambon ini mencetak gol pertamanya ke gawang Persiba Bantul di menit ke-62 melalui titik putih. Gol ini sekaligus menggenapi kemenangan Persebaya atas Persiba Bantul 4-1. 

"Meski lewat penalti, saya sangat senang. Karena akhirnya saya bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim ini," terang  bek sayap yang masuk skuad timnas U-23 di SEA Games 2013 itu.

Alfin Tuasalamony pun mendedikasikan gol ini untuk publik Surabaya dan Bonek Mania. Ia juga berharap, gol ini bukan yang  terakhir. "Saya ingin terus membuat gol untuk Persebaya. Tapi kalau pun tidak, saya ingin memenangi banyak pertandingan selanjutnya. Kami minta dukungan Bonek bisa lebih besar lagi, supaya semangat kami berlipat," harap pemain kelahiran Maluku, 13 November 1992 itu.