Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Siap Menyambut Kepulangan Courtois

By Tulus Muliawan - Sabtu, 22 Februari 2014 | 20:30 WIB
Thibault Courtois (Sky Sports)

Jose Mourinho menyatakan bahwa Chelsea akan memanggil kembali Thibaut Courtois akhir musim ini. Kiper asal Belgia itu akan kembali ke Chelsea setelah menjalani masa peminjaman selama tiga musim di Atletico Madrid.

Courtois didatangkan Chelsea dari Racing Genk pada 2011. Namun, manajemen klub lebih memilih meminjamkannya ke Atletico Madrid agar kemampuan dan pengalamannya berkembang.

Penampilan Courtois bersama Atletico cukup mengilap. Ia turut menjadi aktor penting kesuksesan Los Rojiblancos memenangi sejumlah gelar bergengsi seperti Liga Europa, Copa del Rey, dan Piala Super Eropa.

"Saya yakin dia akan bersedia kembali ke Chelsea dan tidak akan dipinjamkan lagi. Kami tidak akan kesulitan mendapatkannya karena dia masih punya sisa kontrak selama dua tahun bersama Chelsea," tutur Mourinho di laman Sky Sports.

Meski demikian, Mou tidak akan memberikan jaminan terhadap siapapun untuk mendapatkan posisi utama dalam tim. Ia akan memilih pemain berdasarkan kualitas dan tingkat kesiapan.

"Setiap pemain yang punya kontrak dengan Chelsea, akan terikat bersama Chelsea. Chelsea punya Petr Cech, Courtois, dan Schwarzer. Kami dalam kondisi yang bagus," tutur Mou.