Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Siap Mengemban Tugas Sebagai Kapten MU

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 16 Agustus 2014 | 18:38 WIB
Wayne Rooney (Clive Brunskill/Getty Images)

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney mengungkapkan kesiapannya menjadi kapten tim mulai musim ini. Bahkan, Rooney berjanji akan menjadi panutan baik di dalam maupun luar lapangan.

Wayne Rooney akan mengemban tugas barunya sebagai kapten Manchester United dalam pertandingan pembuka Premier League. Setan Merah akan menjamu Swansea City di Old Trafford, Sabtu (16/8) malam WIB.

Pemain 28 tahun itu mengungkapkan bahwa ia sangat merasa terhormat mendapat amanah sebagai kapten baru United. Rooney menegaskan bahwa ia akan membawa tim meraih kesuksesan.

"Saya sangat mengerti tanggung jawab besar yang diberikan. Namun, saya sudah merasa siap mengemban tugas itu. Menjadi kapten merupakan kehormatan bagi saya. Yang pasti saya menjalankan tugas itu sebaik mungkin dan membawa tim meraih kesuksesan," kata Rooney kepada Sky Sports.

"Saya akan memimpin para pemain dengan kerja keras dan dedikasi tinggi. Selain itu, Saya juga cukup vokal di lapangan dan ruang ganti. Mungkin itu alasan manajer memilih saya." jelas eks penggawa Everton itu.