Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Tipis 3-2 dari Reims, Monaco Jaga Jarak

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 22 Februari 2014 | 07:13 WIB
Layvin Kurzawa (kanan) dan Jeremy Toulalan, menjadi pahlawan kemenangan Monaco atas Reims. (Valery Hache/Getty Images)

26, AS Monaco dengan susah payah memenangkan pertandingan menghadapi penghuni peringkat tujuh, Stade de Reims. Gol kemenangan yang ditunggu pun baru tercipta di detik-detik akhir pertandingan.

Monaco sukses mencetak gol cepat di menit ke-8 melalui Valere Germain. Pemain berusia 23 tahun itu sukses menyambut umpan Joao Moutinho dengan sebuah sundulan di depan gawang Reims dari skema tendangan penjuru. Namun, gol itu adalah satu-satunya yang lahir di babak pertama.

Di babak kedua, giliran Reims yang sukses mencetak gol cepat di menit ke-53 melalui Prince Oniangue. Striker asal Kongo itu sukses menanfaatkan umpan dari Odair Fortes dengan tendangan kaki kanannya.

Kedudukan imbang 1-1 membuat Monaco semakin gencar melakukan serangan dan akhirnya di menit ke-63, Jeremy Toulalan sukses membawa Monaco kembali unggul. Namun, Reims yang hanya memiliki enam peluang di sepanjang laga dibanding 18 yang dimiliki Monaco sukses membalas di menit ke-71 yang kembali dicetak Oniangue.

Kedudukan 2-2 pun bertahan hingga memasuki masa injury time. Reims yang di menit ke-84 harus bermain dengan 10 pemain setelah Aissa Mandi dikeluarkan wasit, hanya bisa bertahan dari gempuran Monaco.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Stade Louis II pun akhirnya datang di menit ke-90+5 melalui bek kiri Layvin Kurzawa. Bek muda berusia 21 tahun itu sukses menceploskan bola ke gawang Reims dari jarak dekat.

Hasil tersebut membuat Monaco sukses menjaga jarak untuk mengejar raihan Paris Saint-Germain di puncak klasemen Ligue 1 yang kini hanya berjarak dua poin saja. Meskipun jarak tersebut masih bisa kembali merenggang menjadi lima, bila PSG sukses mengalahkan tuan rumah Toulouse pada Minggu (23/2).