Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scholes: Van Gaal Si Jenius yang Gila

By Ade Jayadireja - Jumat, 15 Agustus 2014 | 18:10 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

Mantan gelandang Inggris dan Manchester United, Paul Scholes, punya opini sendiri soal Louis van Gaal. Ia menilai pelatih anyar Setan Merah itu sebagai sosok yang gila, tapi jenius.

"Dari apa yang saya lihat, dia (Van Gaal) tampak agak gila. Dia sedikit seperti seseorang yang sangat jenius, sedikit gila," tutur Scholes seperti dikutip Daily Mail.

"Dia jelas sangat bagus dalam pekerjaannya. Saya belum pernah melihat dia bekerja, tapi saya sudah melihat cuplikan klip di saat dia memeluk seseorang yang melakukan passing bagus. Kemudian ketika sesuatu berjalan
dengan tidak baik, dia akan memenggal kepala orang itu," imbuhnya.

Di mata Scholes, Van Gaal punya kesamaan dengan pelatih legendaris United, Sir Alex Ferguson. Keduanya sama-sama menakutkan.

"Saya 20 tahun bermain untuk Ferguson dan dia bisa menjadi sosok menakutkan. Ketakutan akan mengeluarkan kemampuan terbaik Anda," imbuhnya.

Di bawah kendali Van Gaal, United belum terkalahkan selama pramusim. Sukses di laga pemanasan, pasukan LvG akan menemui tantangan yang sesungguhnya tatkala United menjamu Swansea di pertandingan pembuka Premier League, Sabtu (16/8).