Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Tidak Akan Tangani Timnas Italia

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 Agustus 2014 | 17:09 WIB
Antonio Conte (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Antonio Conte dilaporkan dikabarkan tidak akan menjadi pelatih timnas Italia dalam waktu dekat untuk menggantikan Cesare Prandelli. Pasalnya Federasi Sepak Bola Italia, FIGC tidak menjadikan mantan pelatih Juventus itu sebagai salahsatu kandidat.

Sejak melepas jabatan sebagai pelatih Juventus, Conte langsung ramai diberitakan akan segera menjadi pelatih timnas Italia yang bertepatan dengan mundurnya Prandelli. Namun, hal ini dibantah oleh FIGC.

Seperti yang dikabarkan oleh Sky Italia bahwa FIGC yang kini akan menunjuk presiden baru, tidak akan menjadikan Conte sebagai kandidatm pelatih timnas. Hal ini dipandang terlalu dini bagi pelatih berusia 44 tahun itu untuk menangani Gli Azzurri.

Conte juga dikabarkan enggan untuk fokus kepada kejuaraan yang masih terlalu lama bergulir, seperti Piala Eropa 2016 atau Piala Dunia 2018 mendatang. Jadi, kemungkinan besarnya adalah menangani sebuah klub,

Kini nama Roberto Mancini, Luciano Spalletti, dan Alberto Zaccheroni menjadi kandidat terkuat. Penentuan siapa yang akan menangani Azzurri akan dilakukan usai pemilihan presiden baru FIGC.