Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri: Kalahkan Kami Jika Mampu

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 21 Februari 2014 | 10:02 WIB
Pelatih Indra Sjafri memberikan pengarahan kepada para pemain timnas U-19 (Gonang Susatyo/Bolanews)

PON Jatim bertekad untuk tampil terus menekan saat menghadapi tim nasional Indonesia U-19, Jumat (21/2). Mendengar itu pelatih Indra Sjafri mengaku sudah sabar menantikan pembuktian tersebut.

Menyikapi kesiapan Jatim menghadapi pasukannya, Indra Sjafri sangat bersemangat. “Lawan seperti ini yang saya harapkan. Semoga pada pertandingan kami terus ditekan. Bahkan jika mereka mampu, kalahkan kami,” pintanya.

Indra memang membutuhkan lawan bagus untuk menguji batas kekuatan timnya. Maklum, pada Piala Asia yang berlangsung di Myanmar nanti, timnya akan menghadapi sederet tim kuat yang akan memberikan tekanan besar pada anak asuhnya.

"Ada indikasi malu kalah karena lawan yang dihadapi adalah timnas bangsa kita. Saya ingin hal itu tidak ada di benak para pemain Pra-PON Jatim. Jangan biarkan kami menang, beri kami pelajaran yang bisa menjadi bahan evaluasi kami," kata Indra.

Indra percaya, tim polesan Hanafing akan tampil beda, sebab yang ia tahu di Jatim ada banyak pemain muda potensial. “Kalau bisa, bukan hanya di pertandingan ini, tapi juga tiga pertandingan lainnya. Silahkan tekan kami. Asal jangan libas kaki ketika kalah bola saja," sebut Indra.

(Fahrizal Arnas)