Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sinergi Arta Samudera Menang Telak 5-0

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 21 Februari 2014 | 09:06 WIB
PT Sinergi Arta Samudera (M150 Starleague)

PT Sinergi Arta Samudera sukses memaksa PT Sumber Sehat B pulang dengan kepala tertunduk. PT Sinergi Arta Samudera berhasil menang telak lima gol tanpa balas pada laga lanjutan babak penyisihan M150 Star League Regional Semarang, di Lapangan Karangayu, Minggu (16/2).

Kemenangan telak atas PT Sumber Sehat B ini membuat PT Sinergi Arta Samudera melanggang ke babak selanjutnya. Dominasi PT Sinergi Arta Samudera sudah terlihat sejak menit pertam di pertandingan yang dipimpin wasit Sholikan. Winarno dkk. langsung memberikan kejutan dengan langsung mengancam gawang PT Sumber Sehat B, melalui Fauzi, sayang tendangannya belum mengarah ke gawang.

Pesta gol PT Sinergi Arta Samudera baru dimulai pada menit ke-9. Fauzi berhasil mengecoh pertahanan belakang PT Sumber Sehat B, dengan mulus ia melesakan bola ke gawang lawan. Gol cepat akibat kesalahan pemain belakang ini membuat mental bertanding pasukan PT Sumber Sehat rontok.

Tak butuh waktu lama bagi PT Sinergi Arta Samudera untuk memperbesar keunggulan. Secara berturut-turut, pada menit 13', 21', dan 31' Winarno berhasil memperdaya kiper PT Sumber Sehat.

Tak cukup sampai di situ, pada menit ke-33 Ardhiles kembali menambah keunggulan. Gol yang dicetak Ardhiles ini menjadi gol penutup pertandingan dan PT Sinergi Arta Samudera menang 5-0.

Manajer tim PT Sinergi Arta Samudera Dony mengaku puas dengan hasil kerja keras pasukannya. Dengan kemenangan besar tersebut dia yakin pada pertandingan berikutnya mampu kembali unggul. ”Kemenangan ini sangat berarti bagi kami, dengan kemenangan ini anak-anak semakin percaya diri dan ini modal yang sangat berharga untuk pertandingan berikutnya,” kataya.

PT Sumber Sehat masih bisa bernafas lega karena masih tetap memiliki wakil dalam ajang Liga Pabrik Se-Indonesia ini. Pasalnya, Tim Sumber Sehat A, yang juga bermain pada hari yang sama berhasil membawa pulang kemenangan.

Tim Sumber Sehat A, berhasil memperoleh kemenangan melalui adu penalti setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan tim CV Boga Makmur. Adu penalti berhasil dimenangi Tim Sumber Sehat A dengan skor akhir 3-2.

Dipertandingan lain, kemenangan juga diraih CV Impact Center yang berhasil mengalahkan CV Merapi dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang CV Impact Center berhasil dilesakan Septiya pada menit ke-24.

Hasil Pertandingan Minggu (16/2)

PT sumber sehat B vs PT sinergi Arta Samudra :0-5
CV Merapi Vs CV impact Center  : 0-1
PT Sumber Sehat A vs CV Boga Makmur :3-2