Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: Melatih Tim Turki? Kenapa Tidak!

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Agustus 2014 | 18:02 WIB
Diego Simeone (Anadolu Agency/Getty Images)

klub besar. Namun, pelatih asal Argentina itu mengatakan akan sangat senang bisa melatih salah satu tim di Turki.

Jelang pertandingan persahabatan antara Atletico Madrid menghadapi Galatasaray di Turk Telekom Arena pada Kamis, (7/8) dini hari WIB, Simeone mengaku antusias menjalani pertandingan tersebut. Pelatih berusia 44 tahun itu ingin timnya bisa menjunjukkan permainan yang baik dan enak ditonton.

Ketika ditanya mengenai adanya kemungkinan baginya untuk melatih di Turki suatu saat nantu, Simeone mengaku akan merasa cocok untuk bisa menjadi pelatih di negara tersebut, meskipun bisa menjadi pelatih di klub-klub besar Eropa lainnya. Hal ini dikarenakan oleh adanya kesamaan pada kepribadian dan cara hidup dirinya.

"Mengapa tidak? Ada sesuatu yang saya rasakan setiap kali saya datang ke Turki, yaitu gairah hidup masyarakatnya. Saya memiliki cara hidup yang sama jadi saya akan sangat cocok berada di daerah ini dan itu sudah pasti," kata Simeone kepada Marca.

"Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam pertandingan ini dan dapat membantu dalam beberapa cara. Kami berharap untuk bisa memainkan pertandingan yang baik untuk dimenikmati banyak orang," lanjutnya.