Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Pabrik Bandung Masuki Pekan Kedelapan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 21 Februari 2014 | 08:23 WIB
PT SBA A melaju mulus ke babak 16 besar M-150 StarLeague Liga Pabrik (M-150 StarLeague)

150 StarLeague Liga Pabrik Regional Bandung memasuki pekan kedelapan yang berlangsung di Lapangan Rancamanyar, Desa Sukamanah, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Di pertandingan pertama, Sabtu (15/2), PT Heros harus berjuang keras mengalahkan PT Purnajaya dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang Yadi pada menit ke-8.

Di pertandingan selanjutnya, dua tim kuat, yakni PT ING 16 bertemu PT Sinar Baru Algesindo A (SBA A). Di partai tersebut, PT ING 16 menjadi bulan-bulanan PT SBA A karena mengalami kekalahan telak 0-6 tanpa balas. Masing-masing gol dicetak Mulana (11'), Irfan Iswanto (29', 53'), Ahmad Hidayat (44'), dan dua gol Hidayat (73', 83').

Pelatih PT SBA A, Udjang Herwanto, mengatakan ada tiga hal yang mempengaruhi kemenangan timnya di pertandingan tersebut. Yakni latihan keras, disiplin, serta fokus pada permainan. Karena ketiga hal tersebut akan membuat sebuah perpaduan di dalam tim. Udjan juga menargetkan timnya menjadi juara di turnamen tersebut.

"Saya tentu puas dengan hasil ini. Target kami adalah menjadi juara. Akan tetapi, kami juga tidak boleh cepat puas," ujar Udjang.

Sementara itu, pelatih PT ING 16, Uju Juhanata, tetap mensyukuri timnya bisa melaju ke beberapa tahap. Karena ia mengakui, tim yang dihadapi adalah salah satu tim kuat di Liga Pabrik.

"Permainan kami sudah cukup baik, namun kami menghadapi lawan berat. SBA pernah juara. Anak-anak sudah semangat. Kecewa pasti. Ada kalah dan menang," ujar Uju.

Di hari berikutnya, PT SPSI berhasil mengalahkan PT Serayu Jaya melalui adu penalti 3-2. Kemudian, PT CKJ menang 2-0 atas PT Jaile A lewat gol Imana pada menit ke-21 dan ke-31.

Partai berikutnya PT Jaile B harus mengakui ketangguhan PT Embro TCL dengan skor 0-4. Masing-masing gol dicetak Andi (5'), Tantan (24', 58'), serta Aep (35'). PT Ikapud PDR menang 2-1 atas PT Sinar Sari. Dua gol Ikapud dicetak Usep (15') dan Aboy (43'), sedangkan gol Sinar Sari melalui Diki (18').

Di pertandingan terakhir, PT CV HRDC menang telak 3-0 dsari PT Istana Beras. Gol dicetak Sandi (37', 58'), Iksan menit (48'). Hasil tersebut membawa tujuh tim yang bertanding di pekan kedelapan melaju ke babak 16 besar. Setelah sebelumnya di pekan ketujuh, sebanyak tujuh tim lainnya, yakni PT Sanbe, Jawatek, Wajatek, Sinar Raya, Drab B, Indofood, Bone Enzenering B, PTPN Ciater, serta Apolo melaju terlebih dahulu ke 16 besar.