Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harapan Simeone kepada Mandzukic dan Oblak

By Verdi Hendrawan - Rabu, 6 Agustus 2014 | 17:38 WIB
Mario Mandzukic (CURTO DE LA TORRE/GETTY IMAGES)

Jelang bergulirnya kompetisi La Liga musim 2014/15, skuat Atletico Madrid belum sepenuhnya lengkap dan berbaur menjadi satu. Proses ini diharapkan oleh pelatih Diego Simeone dapat segera terjadi dan selesai, terutama kepada Mario Mandzukic dan Jan Oblak.

Jelang laga persahabatan kontra Galatasaray pada Kamis (7/8) dini hari WIB, Simeone berharap Mandzukic bisa bermain dan mengakhiri proses adaptasinya dengan tim. Sebelumnya ketika menghadapi Numancia, striker asal Kroasia itu belum menunjukkan permainan terbaiknya.

"Ini akan menjadi pertandingan kedua Mandzukic bersama kami. Ia sudah bermain saat menghadapi Numancia dan saya berharap ia dapat perlahan-lahan menemukan permainan terbaiknya yang dibutuhkan tim. Saya juga berharap kami memiliki lini serangan yang baik untuk berjuang di Liga," kat Simeone kepada Marca.

Sedangkan Oblak yang didatangkan Atletico dari Benfica dan diplot sebagai pengganti utama Thibaut Courtois, kini masih belum bisa berlatih karena masih mengalami cedera pada punggungnya. Kiper asal Slovenia itu pun belum diketahui kapan bisa segera pulih dan berlatih kembali.

"Mengenai Oblak, ini adalah pertanyaan bagi tim medis. Dr. Villalon (Kepala Medis Atletico Madrid) akan terus mengabari kami mengenai perkembangannya," lanjutnya.