Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Lepas Steve Blake ke Warriors

By Ade Jayadireja - Kamis, 20 Februari 2014 | 16:13 WIB
Steve Blake (Getty Images)

LA Lakers melepas point guard mereka, Steve Blake, ke Golden State Warriors. Warriors membutuhkan pelapis untuk Stephen Curry.

Trade tersebut terjadi hanya beberapa jam sebelum Lakers tampil melawan Houston Rockets di Toyota Arena, Kamis (20/2) pagi WIB. Sebagai kompensasi melepas Blake, Lakers akan mendapatkan Kent Bazemore dan MarShon Brooks dari Warriors.

"Emosi yang bercampur. Sungguh," tutur Blake seperti dilansir ESPN.

"Saya tahu ini akan terjadi. Akan tetapi, saya tak berharap ini benar-benar menjadi kenyataan. Semuanya di waktu yang bersamaan," imbuhnya.

Sebelum dikirim ke Warriors, Blake sedang bersiap untuk tampil melawan Rockets. Seragam pun sudah dikenakan. Namun, pada akhirnya ia harus meninggalkan rekan-rekannya.

"Saya sedang melakukan pemansan dan mengenakan seragam. Saya siap. Ini situasi yang sulit, tapi inilah yang terjadi dan saya siap memulai sesuatu yang baru," ujar Blake.

Blake mengabdi di Lakers sejak 2010. Pebasket berusia 33 tahun itu sebelumnya membela LA Clippers, Portland Trail Blazers, Milwaukee Bucks, Portland Trail Blazers, dan Washington Wizards.