Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sacchi Mengulas Laga Milan-Atletico

By Jaka Sutisna - Kamis, 20 Februari 2014 | 02:10 WIB
Arrigo Sacchi (Getty Images)

Arrigo Sacchi memberikan ulasannya soal pertandingan antara AC Milan melawan Atletico Madrid, Rabu (19/2). Sacchi mengaku sangat terkesan dengan pencapaian Los Colchoneros di musim 2013/14, namun juga menilai I Rossoneri memiliki pemain yang bisa mengubah pertandingan setiap saat.

AC Milan akan menjamu Atletico Madrid di Stadion San Siro pada leg pertama Perdelapan final Liga Champion. Arrigo Sacchi yang notebene eks pelatih Atletico (1998/99) dan Milan (1987/91 & 1996/97) memberikan analisisnya mengenai kondisi terkini kedua tim.

"Atletico Madrid adalah tim besar, spektakuler, dan bermain sepak bola berdasarkan ide-ide yang sangat jelas. Saya sangat terkesan dengan kinerja mereka di Bernabeu melawan Real Madrid di liga, di mana mereka benar-benar layak untuk menang," ujar Sacchi.

"Saya tidak berpikir ada tim lain di Eropa yang didesain seperti Atletico karena mereka bekerja sebagai sebuah tim dengan tempo tinggi. Mereka juga memiliki Diego Costa, striker pembunuh berdarah dingin. Mereka mampu bertahan dan menyerang dengan baik," tutur Sacchi.

"Sementara Milan, mereka sedang dalam momen yang kurang bagus, tapi mereka memiliki pemain yang bisa mengubah arah permainan setiap saat," ungkap Sacchi kepada Marca.