Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Pulih, Jordi Alba Kembali Alami Cedera

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 Februari 2014 | 01:42 WIB
Jordi Alba (kanan), kembali alami cedera. (David Ramos/Getty Images)

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa bek Jordi Alba kini menderita cedera pada hamstring yang tertarik dalam duel di Liga Champion menghadapi Manchester City. Kondisi ini pun bisa membuat mantan pemain Valencia itu absen di leg kedua yang berlangsung pada Kamis (13/3) dini hari WIB.

Jordi Alba memang bermain di sepanjang 90 menit pertandingan yang berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor 2-0. Tapi, kini tampaknya Blaugrana akan kehilangan pemain berusia 24 tahun itu dalam pertandingan La Liga menghadapi Real Sociedad pada Minggu (23/2) dini hari WIB, setelah menjalani tes medis setibanya di Spanyol.

Ini adalah kali keduanya pada musim ini Jordi Alba telah mengalami ketegangan otot hamstring. Sebelumnya ia sempat absen selama lebih dari dua bulan dengan cedera yang sama pada pertengahan musim 2013/14. Hal ini telah dikonfirmasi Barcelona melalui sutus resmi klub.

"Setelah tiba di Ciudad Deportiva (kompleks latihan Barcelona), hasil tes telah mengkonfirmasikan bahwa Jordi Alba mengalami cedera pada hamstring di kaki kanannya. Hal ini membuat kemungkinan besar sang pemain absen untuk pertandingan berikutnya," tulis ofisial Barcelona.