Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebugaran Jovetic Bisa Jadi Kunci Sukses Man City

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 31 Juli 2014 | 19:17 WIB
Stevan Jovetic (Getty Images)

Manuel Pellegrini kembali melantunkan pujian kepada Stevan Jovetic. Manajer Manchester City itu yakin apabila Jovetic tetap fit sepanjang musim, maka tim asal Etihad tersebut punya kans mempertahankan gelar Premier League.

Stevan Jovetic kembali tampil impresif di turnamen pramusim International Champion Cup melawan Liverpool, Kamis (31/7). Jovetic mencetak dua gol dan memaksa The Reds memainkan adu penalti usai imbang 2-2, walau akhirnya The Citizens mengalami kekalahan 1-3 dalam drama adu penalti di Yankee Stadium.

Manuel Pellegrini pun percaya musim 2014/15 Jovetic akan menjadi bagian penting bagi Man City. Apabila tetap terbebas dari gangguan cedera, maka ia dapat melakukan yang tidak bisa ditunjukkannya musim lalu. Ya, sepanjang musim 2013/14 Jovetic lebih banyak bermasalah dengan cedera sehingga kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa Stevan adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia juga kembali membuktikan aset seperti apa dia sebenarnya," ujar Pellegrini.

"Ia mengalami beberapa masalah cedera musim lalu, tetapi sekarang ia sepenuhnya pulih. Saya yakin jika ia terus seperti ini, ia akan menunjukkan alasan mengapa ia berada di sini. Jika ia fit sepanjang tahun, ia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kami," kata dia.