Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bustomi: Timnas U-19 Lebih Baik Kalah Sekarang

By Wiwig Prayugi - Kamis, 14 Agustus 2014 | 13:36 WIB
Timnas U-19. (Erly Bahtiar/Bolanews)

19 di ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014 di Brunei Darussalam dinilai mengecewakan.

Dari tiga pertandingan, Evan Dimas dkk. hanya mengantongi satu poin dari hasil imbang melawan Malaysia U-21. Dua pertandingan berikutnya, anak asuh Indra Sjafri itu digebuk tuan rumah dan Vietnam dengan skor 1-3.

Meski menuai kekecewaan sebagian besar pecinta sepak bola negeri ini, namun senior mereka, Ahmad Bustomi memiliki pandangan positif. Ya, kekalahan di HBT merupakan tamparan yang harus dijalani sebagaimana layaknya tim.

"Tidak mungkin tim selalu menang terus ketika menjalani pertandingan sepanjang tahun. Kalau pendapat saya, mereka harus merasakan kalah sehingga bisa memperbaiki penampilan sebelum turun di turnamen yang ditargetkan," ujar Bustomi.

Menurut Bustomi, inilah saatnya bagi Garuda Jaya untuk introspeksi sebelum turun di Piala AFC U-19. Ia sendiri berharap adik-adiknya itu bisa kembali ke penampilan terbaiknya seperti ketika berlaga di Piala AFF dan kualifikasi.

"Saya masih optimistis mereka bisa tampil lebih baik di Piala AFC. Yang jelas kekalahan di Brunei harus menjadi motivasi untuk lebih baik lagi," tutupnya.