Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Juara Usai Menang 2-0 Atas Muenchen

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 14 Agustus 2014 | 00:52 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang cetak gol penentu kemenangan Borussia Dortmund (AFP)

0 berkat gol yang diciptakan Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Di pertandingan ini kedua tim tidak tampil dengan kekuatan penuh. Namun, Robert Lewandowski yang notabenenya mantan pemain Borussia Dortmund dan kini berseragam Bayern Muenchen diturunkan sejak menit pertama.

Walau minus beberapa pemain kunci, kedua kesebelasan tetap memperlihatkan permainan impresif di babak pertama. Jual beli serangan diperagakan masing-masing tim.

Akan tetapi, pada menit ke-23 Dortmund berhasil lebih dulu mencuri gol yang diciptakan Henrikh Mkhitaryan. Micki bisa mencetak gol usai menerima umpan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Usai gol tersebut Pep Guardiola melakukan perombakan signifikan di babak pertama. Pada menit ke-30 ia memasukkan Dante untuk menggantikan Javi Martinez.

Bayern Munchen juga memperlihatkan upaya keras untuk mencetak gol balasan. Akan tetapi, hingga jeda Dortmund tetap unggul 1-0.
 

Babak kedua

Di paruh kedua Bayern Muenchen memperlihatkan agresifitas untuk bisa mencetak gol balasan. Penguasaan bola pun praktis menjadi milik pasukan Pep Guardiola.

Akan tetapi, Dortmund yang lebih mengandalkan permainan serangan balik memperlihatkan serangan efektif. Pada menit ke-62 Aubameyang berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Dortmund.

Aubameyang mencetak gol setelah menerima umpan silang yang dilepaskan Lukaz Piszczek. Pemain berkebangsaan Gabon itu pun melakukan selebrasi khasnya dengan mengenakan topeng Spiderman.

Philipp Lahm dkk. terlihat kesulitan membongkar pertahanan Dortmund yang tidak diperkuat Mats Hummels dan Neven Subotic tersebut. Alhasil, hingga laga berakhir Dortmund memastikan keluar sebagai juara Piala Super Jerman 2014.