Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Ingin Main Setahun Lagi

By Senin, 4 Agustus 2014 | 19:10 WIB
Alessandro Del Piero (Quinn Rooney/Getty Images)

Usia "renta" sama sekali tak memadamkan gairah seorang Alessandro Del Piero. Pria 39 tahun itu mengaku belum berniat gantung sepatu.

Del Piero kini berstatus bebas transfer usai kontraknya dengan Sydney FC habis pada akhir musim lalu. Saat ini ia dikaitkan dengan beberapa klub India.

“Saya ingin terus bermain. Sepak bola adalah gairah saya meskipun saya juga sadar bahwa tak akan bisa merumput hingga usia 90 tahun. Namun, terlepas dari itu, saya merasa masih cukup bugar untuk bermain satu tahun lagi," kata Del Piero kepada Vivo Azzurro.

Del Piero bisa segera membuktikan ketangguhannya kepada klub-klub peminat. Striker berjulukan Il Pinturicchio itu tergabung dalam tim A-League All Stars, salah satu lawan Juventus dalam tur Asia-Oseania. Ia pun amat antusias menghadapi mantan klubnya.  

"Partai itu akan sangat spesial. Bukan hanya bagi saya, namun juga untuk pemain lain dan Federasi Sepak Bola Australia. Bakal menyenangkan bisa berduel melawan mantan klub. Saya tak tahu hal apa yang akan terjadi sebab ini merupakan situasi yang unik," kata kolektor 289 gol bagi Juventus itu.