Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sturridge: Liverpool Harus Move On dari Suarez

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 29 Juli 2014 | 15:34 WIB
Luis Suarez dan Daniel Sturrigde. (Ben Hoskins/Getty Images)

Kepergian Luis Suarez dari Liverpool tentu sulit diterima oleh sebagian besar pendukung tim. Sebab, Suarez sukses mencetak 31 gol dan membawa The Reds finis di urutan kedua musim lalu. Namun, Daniel Sturridge menegaskan bahwa timnya akan sukses tanpa pemain asal Uruguay itu.

Luis Suarez hengkang ke Barcelona pada musim panas ini. Insiden gigitan yang dilakukannya kepada Giorgio Chiellini menjadi alasan Suarez untuk meninggalkan Anfield Stadium.

Liverpool pun menjual Suarez dengan biaya transfer sekitar 75 juta pound (1,4 triliun rupiah). Daniel Sturrige mengungkapkan bahwa timnya akan sukses meski tanpa kehadiran Suarez musim ini.

"Liverpool adalah klub besar, sebuah klub elit dan jarang orang menyadari hal tersebut. Kami memiliki banyak pemain yang bisa meningkatkan penampilannya," kata Sturridge kepada The Mirror.

"Luis telah hengkang dan itulah sepak bola, dia pindah. Bagi saya, dengan pemain yang telah didatangkan oleh manajer, pemain berkualitas, pemain muda, kami akan memiliki mental juara." jelas Sturridge.