Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Kalah, Valencia Keluar Sebagai Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 4 Agustus 2014 | 01:14 WIB
Valencia Juara Emirates Cup 2014 (Getty Images)

1 melawan AS Monaco di partai terakhir Piala Emirates, Minggu (3/8). Sementara kemenangan atas Benfica menjadikan Valencia tampil sebagai kampiun di Emirates Stadium.

Pada hari pertama Piala Emirates bergulir, Sabtu (2/8). Arsenal berpeluang besar menjadi juara usai menang telak 5-1 atas Benfica, sedangkan Valencia ditahan imbang 2-2 kontra AS Monaco.

Akan tetapi, situasi menjadi terbaik pada hari kedua. Valencia dipastikan menjadi juara usai mengalahkan Benfica, sedangkan The Gunners menderita kekahalan dan gagal mencetak gol yang ikut menjadi penentu perolehan poin.

Satu gol yang membuat skuat Arsene Wenger hanya finis sebagai runner-up dicetak Radamel Falcao pada menit ke-37. Sementara itu Valencia yang lebih dulu memainkan pertandingan kontra Benfica menang berkat tiga gol yang ditorehkan Jose Luis Gaya (49'), Pablo Piatti (54'), dan Andres Guardado (60').

Alhasil, Valencia menjadi juara dengan perolehan sembilan poin akhir, Arsenal diurutan kedua dengan delapan poin, Monaco mengemas tujuh poin, dan Benfica hanya dua poin.

Di ajang ini menggunakan sistem perolehan poin di mana setiap tim yang menang akan memetik tiga poin, satu poin untuk hasil imbang, dan satu poin dari setiap gol yang tercipta dan hanya memainkan dua pertandingan. Jika terjadi perolehan poin sama besar, maka akan ditentukan lewat selisih gol.