Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Menanti Debut di El Clasico I

By Eko Widodo - Selasa, 29 Juli 2014 | 15:00 WIB
Luis Suarez, berharap bisa tampil di laga penting lawan Madrid. (Getty Images)

Setiap musim, atraksi terbaik yang paling dinanti pecinta sepak  bola Spanyol ialah sepasang duel el clasico antara Real Madrid dan Barcelona di panggung La Liga.

Atletico Madrid adalah juara bertahan di La Liga. Mereka sukses membongkar duopoli liga domestik yang selama ini dikuasai Madrid-Barcelona.

Respons dua raksasa ini buat kembali menghuni posisi teratas di akhir musim begitu luar biasa, terutama dari sudut pandang bursa transfer. Atletico sudah pasti kesulitan untuk menandingi.

Atletico tentu berusaha mempertahankan titel juara meski terjadi penjualan pemain kunci. Pelatih Diego Simeone sebisa mungkin cepat menambal kehilangan pemain tersebut untuk menjalani start musim terbaik di 2014/15.

Pada Kamis (24/7) malam WIB, RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) dan LFP (Liga Sepak Bola Profesional), resmi merilis jadwal La Liga 2014/15. Partai pembuka jornada alias pekan pertama digelar pada 22-25 Agustus 2014.

Logika potensi start paling baik dimiliki Madrid lantaran mereka akan melawan klub promosi Segunda A Division. Los Blancos berjumpa Cordoba di Santiago Bernabeu.

Barcelona membuka tirai musim juga di kandang, dengan meladeni tim peringkat ke-16 edisi lalu, Elche. Atletico memi­liki momen partai pembuka ter­berat karena harus melakoni der­bi Madrid kontra Rayo Vallecano.