Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Bidik Gelandang Andalan Belanda di PD 2014

By Selasa, 12 Agustus 2014 | 14:05 WIB
Jonathan de Guzman (kiri) (Buda Mendes/Getty Images)

Sudah sejak musim lalu pelatih Napoli, Rafael Benitez, meminta kepada manajemen klub agar segera mendatangkan gelandang anyar.

Namun, hingga saat ini, belum jua terdapat muka baru yang mendarat di San Paolo. Pada bursa transfer musim panas ini, Napoli gencar dikaitkan dengan sejumlah nama gelandang seperti Javier Mascherano, Lucas Leiva, hingga Marouanne Fellaini.

Tambahan pemain di sektor tengah kian dibutuhkan Pertenopei mengingat mereka baru saja melepas Valon Behrami ke Hamburg. Belakangan muncul satu nama baru di daftar belanja Napoli. Ia adalah gelandang milik Villareal yang musim lalu dipinjamkan ke Swansea, Jonathan de Guzman.

Perwakilan De Guzman, Jan de Visser, pada Senin (11/8) terlihat berada di tribun San Paolo guna menyaksikan laga uji coba Napoli vs PSG. Ia diyakini akan segera menggelar diskusi dengan Riccardo Bigon (Direktur Olah Raga Napoli) seputar transfer De Guzman.

De Guzman adalah salah satu sosok yang berperan penting dalam keberhasilan Belanda merebut status peringkat tiga terbaik di Piala Dunia 2014 silam. Ia tampil apik sebagai penjaga kestabilan lini tengah Tim Oranye, terutama saat melakukan transisi dari mode bertahan ke menyerang.