Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Mempertimbangkan Ambil Samuel Eto'o?

By Eko Widodo - Selasa, 12 Agustus 2014 | 13:09 WIB
Samuel Eto'o (tengah) menjadi targer pengejaran Liverpool. (Getty Images)

Liverpool tengah memburu striker eks Chelsea, Samuel Eto'o. Guardian menulis pada Selasa (12/8) WIB bahwa Eto'o akan dibeli mengisi posisi Luis Suárez.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers akan mengejar Eto'o hingga batas bursa musim panas ini. Eto'o, 33 tahun, dilepas oleh Chelsea usai musim lalu. Ada kabar, ia akan dikirim ke Ajax Amsterdam.

Liverpool sendiri belum mengajukan penawaran resmi pada mantan pemain Real Madrid, Barcelona, dan Inter Milan itu. Namun, setelah striker the Reds, Fabio Borini sepakat dengan kontrak 14 juta pound (Rp 274 miliar) dengan Sunderland, Liverpool diyakini akan mengejar Eto'o.

Berapakah tawaran yang akan diberikan Liverpool? Eto'o meyakini akan mendapatkan penawaran setidaknya 7 juta pound, sama seperti yang ia peroleh di Chelsea musim kemarin. Eto'o, seperti dilansir Guardian,  diambil Chelsea dari Anzhi Makhachkala (Rusia).

Liverpool mendapatkan dana segar 75 juta pound dari hasil penjualan Suarez. Penawaran pada Loic Remy senilai 8 juta pound tak menjadi nyata setelah Remy gagal tes kesehatan. Pemain Queens Park Rangers itu harus mengubur impian bisa bergabung dengan the Reds. Angka untuk Remy itu yang akan ditawarkan pada Eto'o.

Liverpool sebenarnya mengincar juga pemain Kolombia, Radamel Falcao dari Monaco. Namun, Falcao hanya akan dilepas kepada Real Madrid.