Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Papan Selamat Datang Van Gaal untuk Sindir City

By Suryo Wahono - Senin, 11 Agustus 2014 | 22:22 WIB
Papan reklame Van Gaal di kota Manchester (Metro)

Bukan rahasia lagi jika Manchester United dan Manchester City adalah adalah seteru sengit. Rivalitas kedua klub itu bahkan sampai melebar ke luar lapangan hijau.

Pada 2009, Manchester City memasang sebuah papan reklame konroversial bertuliskan "Welcome to Manchester". Aksi tersebut tak akan jadi masalah andai sosok yang ditampilkan City di papan reklame bukan Carlos Tevez.

Kala itu Tevez baru saja berkhianat kepada suporter United dengan menyeberang ke sisi biru Manchester. Lima tahun setelah kejadian itu, giliran United yang menyindir City dengan cara yang nyaris serupa.

Di Lever Street, Piccadilly Gardens, Manchester, terpampang sebuah papan reklame besar dengan siluet pelatih anyar United, Louis van Gaal. Di bawah siluet Van Gaal terdapat tulisan "Welcome to Vanchester". Bersama Van Gaal, Setan Merah memang mencatat hasil-hasil meyakinkan di pramusim.

Boleh jadi, fan City yang masih meratapi kekalahan telak tim 0-3 dari Arsenal di Community Shield 2014 bakal kian sebal jika melihat papan selamat datang itu.

Namun, belakangan diketahui bahwa kampanye tersebut tak dibuat langsung oleh pihak United. Rumah taruhan, Betfair, adalah perusahaan yang mengkreasi papan reklame Van Gaal itu.