Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mazzarri: Saya Mirip dengan Mourinho

By Jaka Sutisna - Minggu, 16 Februari 2014 | 16:51 WIB
Walter Mazzarri (Getty Images)

Pelatih Internazionale, Walter Mazzarri, mengaku memiliki kesamaan dengan Jose Mourinho. Mazzarri merasa gaya kepelatihannya mirip dengan The Happy One.

Walter Mazzarri adalah rival Jose Mourinho di masa lalu ketika Mazzari masih melatih di Sampdoria dan Napoli sedangkan Mou membesut Internazionale. Namun, rivalitas keduanya hanya terjadi di lapangan.

Sedangkan di luar lapangan keduanya memiliki hubungan yang bagus. Mazzarri bahkan tak segan menyebut gaya kepemimpinannya sama dengan Mourinho.

"Saya berbicara dengan Mourinho ketika melakukan tur pra-musim di Amerika. Itu adalah dialog pertama antara orang-orang yang pernah terlibat persaingan di masa lalu," ujar Mazzarri.

"Dalam hal gaya manajerial, saya pikir saya cukup mirip dengan Mou. Setiap pelatih adalah seorang seniman, masing-masing memiliki cara sendiri untuk memahami sepak bola, tapi dalam hal kepemimpinan saya melihat diri saya sangat dekat dengan gaya Mourinho. Saya pikir dia juga setuju dengan itu," tutur Mazzarri kepada Sky Sport Italia.