Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evan Dimas cs. Kalah 1-3 dari Brunei Darussalam

By Tulus Muliawan - Senin, 11 Agustus 2014 | 21:23 WIB
Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia U-19 (Bolanews)

19 mengalami kekalahan 1-3 melawan tuan rumah Brunei Darussalam di pertandingan babak penyisihan Grup B Hassanal Bolkiah Trophy 2014, Senin (11/8). Penyerang Brunei, Adi Said, menorehkan hattrick di pertandingan ini, sedangkan satu gol balasan timnas U-19 dicetak Ilham Udin Armayn.

Setelah ditahan imbang tanpa gol melawan Malaysia di pertandingan sebelumnya, timnas Indonesia U-19 menargetkan menang di laga kontra Brunei Darussalam. Akan tetapi, hasil pertandingan di babak pertama yang berlangsung di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan, Evan Dimas cs. malah tertinggal 0-3.

Adi Said mencetak hattrick di babak pertama pertandingan tersebut. Tiga gol yang dicetak Adi Said tercipta pada menit ke-8, ke-37, dan ke-43.

Dua dari tiga gol yang diciptakan Adi Said masuk kategori gol cantik. Gol pertama penyerang yang sudah berusia 24 tahun ini tercipta usai melepaskan tendangan yang sempat ditepis kiper Ravi Murdianto, namun bola tetap merangsek ke dalam gawang tim Garuda Muda.

Gol kedua dan ketiga yang diciptakan Adi Said cukup fantastis. Tendangannya dari luar kotak penalti tidak sanggup dibendung Ravi sehingga Indonesia tertinggal 0-3 di babak pertama.

Tim besutan Indra Sjafri sebenarnya menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Akan tetapi rapatnya barisan pertahanan Brunei membuat Evan Dimas dkk. kesulitan mencetak gol.

Babak kedua

Di babak kedua timnas Indonesia U-19 kembali tampil lebih dominan dari tuan rumah. Akan tetapi, seperti di babak pertama tim Garuda Muda tetap kesulitan membongkar pertahanan Brunei.

Timnas U-19 akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-74. Gol balasan yang menjadikan skor 1-3 untuk keunggulan Brunei dicetak Ilham Udin Armayn.

Meski lebih sering diserang, namun Brunei kerap melakukan serangan balik berbahaya ke lini pertahanan Indonesia. Tim tuan rumah bahkan nyaris menambah keunggulan pada menit-menit akhir lewat serangan balik cepat. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Brunei.