Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Bantah Tak Hormati Simeone & Atletico

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 26 Juli 2014 | 14:41 WIB
Diego Costa dan Diego Simeone (Dani Pozo/Getty Images)

Penggawa anyar Chelsea, Diego Costa membantah pemberitaan soal kabar yang mengatakan bahwa dirinya tak menaruh hormat pada pelatih Diego Simeone dan mantan klubnya, Atletico Madrid. Menurutnya, kepindahannya ke Chelsea untuk mencoba tantangan baru bermain di klub yang lebih besar.

Sebelumnya, Diego Costa dianggap tak tahu diri dan tak menghormati pelatih Diego Simeone dan Atletico Madrid karena hengkang ke Chelsea. Namun, hal tersebut langsung dibantah pemain Spanyol kelahiran Brasil tersebut.

Costa mengungkapkan bahwa sosok pelatih Diego Simeone dan Atletico Madrid adalah dua sosok yang sulit dipisahkan dari perjalanan kariernya sebagai pesepak bola.

"Saya tidak pernah mengatakan tak menghormati Atletico Madrid dengan mengatakan mereka bukan tim besar. Saya berjuang keras untuk Atletico. Tapi saya meninggalkan klub besar, Atletico, ke klub besar lain, Chelsea. Saya berutang banyak untuk Atletico dan saya akan tidak pernah melupakan penggemar di sana," kata Costa kepada Marca.

"Simeone tahu bahwa saya tidak pernah menunjukkan sikap tidak hormat. Saya berutang banyak padanya. Alasan saya di sini, di Chelsea adalah karena Atletico dan 'El Cholo', yang keduanya mengajarkan saya begitu banyak. Hanya saja orang-orang telah memutar kata-kata saya," jelas Costa.