Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Mourinho Enggan Rekrut Luke Shaw

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 26 Juli 2014 | 14:06 WIB
Luke Shaw (Matthew Peters/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengungkapkan alasan mengapa klubnya enggan merekrut Luke Shaw dari Southampton. Menurutnya, gaji yang dituntut Shaw terlalu tinggi untuk pemain seusianya.

Manchester United resmi mendatangkan Luke Shaw dengan nilai transfer sekitar 30 juta pound (589 miliar rupiah). Shaw akan mendapatkan gaji senilai 3,1 miliar rupiah per pekan di Old Trafford.

Manajer Jose Mourinho menilai bahwa nilai transfer serta gaji yang dituntut Shaw terlalu tinggi. Bahkan, Chelsea hanya perlu membayar 20 juta pound (393 miliar rupiah) untuk bek pengalaman dari Atletico Madrid, Luke Shaw.

"Jika kami membayar uang dengan jumlah tersebut untuk Luke Shaw,  matilah kami. Itu sama saja kami membunuh stabilitas kami dengan Financial Fair Play dan juga stabilitas di ruang ganti kami. Karena ketika Anda membayar uang banyak untuk anak 19 tahun, sekalipun dia pemain bagus, pemain yang fantastis, maka hari berikutnya para pemain lain akan mengetuk pintu kantor klub –untuk meminta dibayar lebih," kata Mourinho kepada The Guardian.

"Mereka akan mengatakan 'Bagaimana mungkin saya bermain untuk klub ini 200 pertandingan dan memenangkan banyak gelar? Tetapi pemuda 19 tahun datang ke sini, bisa mendapatkan lebih banyak uang dari yang saya dapat?. Ini akan membunuh segera keseimbangan kami, dan kami tidak mengizinkan itu," tegas The Special One.