Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Kirim Sinyal Persaingan Juara

By Eko Widodo - Selasa, 12 Agustus 2014 | 12:11 WIB
Arsene Wenger (kanan), memiliki skuat yang kokoh di penyerang musim 2014-15. (Getty Images)

Arsene Wenger, manajer The Gunners, mengaku bahwa skuatnya dalam sektor penyerangan saat ini adalah paling berbahaya yang pernah dimiliki selama bertahun – tahun. Arsenal sendiri sudah mengeluarkan sinyal persaingan untuk rival lain setelah melumat juara bertahan Liga Inggris, Manchester City dengan skor 3–0 tanpa balas dalam lanjutan Community Shield, Minggu.

Pengakuan Wenger mengenai skuat tersebut cukup masuk akal, mengingat Arsenal sudah beberapa kali kehilangan pemain bintangnya. Terakhir, The Gunners harus merelakan kaptennya saat itu, Robin Van Persie, menyeberang ke sang rival, Manchester United.

“Tiga, empat, 5 tahun lalu kami kehilangan pemain bintang setiap tahun. Dua tahun terakhir kami menambah banyak pemain, seperti Mesut Oezil dan Alexis Sanchez,” ujar manajer asal Prancis itu.

“Saya menjadi memiliki opsi lebih dalam serangan daripada yang sama miliki selama ini,” tambahnya.

Kemenangan yang diraih kubu Emirates semalam, tidak dilengkapi dengan pemain – pemain bintangnya seperti Mesut Oezil, Mertesacker, Podolski, dan Theo Walcott. Meski begitu, anak asuhan Wenger tetap meraih hasil baik dengan kedalaman skuat yang dia miliki saat ini.

Mengenai kepergian Vermaelen menuju Camp Nou, Arsene Wenger mengaku optimistis dengan amunisi baru yang didatangkan dari Southampton, Callum Chambers. Namun, Wenger tetap berusaha mencari bek baru mengingat hanya terdapat tiga bek dalam skuatnya.

“Dipikran saya Chambers termasuk dalam tiga bek terbaik yang saya miliki. Jika saya bisa menemukan satu lagi saya akan melakukannya, namun untuk mencarinya dengan kualitas seperti itu tak akan mudah,” ungkap The Professor kepada Daily Mail.