Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 3-0 Atas Valenciennes, PSG Kokoh di Puncak

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 05:58 WIB
Zlatan Ibrahimovic cetak gol ke gawang Valenciennes (Getty Images)

Germain memetik kemenangan telak 3-0 atas tim yang berada di zona degradasi, Valenciennes, Sabtu (15/2) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan tersebut masing-masing dicetak Ezequiel Lavezzi, Zlatan Ibrahimovic, dan gol bunuh diri Gary Kagelmacher.

Ezequiel Lavezzi mencetak gol ketika pertandingan baru berlangsung 18 menit. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Zlatan Ibrahimovic baru menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-50 memanfaatkan umpan gelandang baru yang didatangkan dari Newcastle United, Yohan Cabaye. Dua menit berselang, Paris Saint-Germain memastikan kemenangan 3-0 setelah pemain bertahan Valenciennes, Gary Kagelmacher, melakukan gol bunuh diri.

Kemenangan 3-0 menjadi modal bagus bagi PSG karena di pertandingan selanjutnya akan menyambangi markas Bayer Leverkusen. Ya, walau belum bisa diperkuat Edinson Cavani yang masih cedera, PSG tetap harus melakoni laga leg I babak 16 besar Liga Champion di Bay Arena, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut juga mengokohkan posisi PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan torehan 58 poin. Skuat Laurent Blanc unggul delapan poin dari pesaing terdekat, AS Monaco.