Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gary Neville Keluhkan Pemain Asing di EPL

By Ade Jayadireja - Senin, 11 Agustus 2014 | 14:49 WIB
Gary Neville (Getty Images)

Mantan bek legendaris Manchester United dan timnas Inggris, Gary Neville, mengeluhkan banyaknya pemain asing di pentas Premier League. Menurutnya, ini bagaikan membunuh sepak bola Inggris.

Sebagai salah satu liga terbaik, Premier League menjadi destinasi para pesepak bola dari seluruh penjuru dunia. Teranyar, Chelsea mendatangkan dua pemain asal Spanyol, Diego Costa dan Cesc Fabregas.

"Kami secara perlahan membunuh diri sendiri. Kami mentertawakan Skotlandia dan Republik Irlandia, tapi ini terjadi pada Inggris," kata Neville kepada The Sun.

"Ada beberapa pemain Inggris, tapi mereka menyusut dengan cepat. Itu bukan alasan untuk musim panas dan kami harus jauh lebih baik, tapi anak-anak seperti diblokir dan tidak ada jalan buat mereka," imbuhnya.

Lebih lanjut, Neville juga menghimbau pelatih baru Setan Merah, Louis van Gaal, untuk mengambil talenta lokal dari tim junior dibanding belanja pemain asing.

"Fan United selalu mendambakan pemain baru, tapi saya lebih suka melihat Tyler Blackett bermain dibanding membeli pemain baru," kata Neville.