Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siap Lawan Brunei, Timnas U-19 Sudah Evaluasi

By Eko Widodo - Senin, 11 Agustus 2014 | 16:41 WIB
Timnas U-19, sudah siap menghadapi Brunei Darussalam. (Dhimas Ananda)

19 Indonesia bersua tuan rumah Brunei Darussalam dalam lanjutan penyisihan Grup B di Hassanal Bolkiah Trophy 2014 pada Senin (11/8) di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan.

Tekanan duel ini terasa mengingat kubu lawan yang mengandaskan mimpi Tim Merah-Putih U-21 menjadi juara di Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) edisi 2013. Dua tahun silam Brunei menang 2-0 di laga puncak turnamen.

Tekanan semakin dirasakan timnas U-19 lantaran pada laga pertama Garuda Jaya gagal menang. Jumat lalu, timnas U-19 ditahan Malaysia 0-0. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, meminta para pemainnya tetap tenang.

“Evaluasi menyeluruh yang melibatkan seluruh tim sudah dilakukan Minggu (10/8) siang. Ada beberapa penekanan yang perlu diperhatikan para pemain saat menjajal Brunei,” kata Indra.

Tim Garuda Jaya dituntut bermain agresif sejak awal. Paulo Sitanggang dkk. harus bermain lebih variatif saat membongkar pertahanan lawan.

“Ada beberapa hal yang menuntut konsentrasi para pemain. Yang pasti mereka harus bisa meminimalkan kesalahan-kesalahan kecil yang terjadi dalam duel melawan Malaysia lalu,” kata Indra.

Brunei, yang mengandalkan para pemain dari DPMM FC, menuai hasil mengecewakan pada Sabtu (9/8). Tim Kuning Hitam kalah 0-1 dari Kamboja.

“Saya tidak percaya pada keberuntungan. Kekalahan kami murni karena kami kalah skill dibanding lawan. Kami harus segera berbenah pada pertandingan selanjutnya,” ungkap Kwon Oh-son, pelatih Brunei, seperti yang dilansir Brunei Times.

SIARAN LANGSUNG

Brunei Darussalam vs Indonesia U-19

Senin, 11 Agustus pukul 19.15 WIB