Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Minimal Imbangi Persib di Bandung

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 15:24 WIB
Jafri Sastra (Fernando Randy/Bolanews)

1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Setelah itu keduanya berpisah. Persib berkompetisi di LSI dan SP meneruskan kompetisi di LPI.

Minggu (16/2), keduanya kembali bertemu di tempat yang sama, yakni Stadion Si jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Itu laga adalah reuni setelah dua musim berbeda "haluan". Akankah tim tamu mampu kembali menahan tuan rumah? Yang pasti SP sekarang bukan lagi tim yang dulu sukses menjuarai panggung LPI selama dua musim.

Tim Kabau Sirah juga tak lagi dilatih Nil Maizar, yang kini terjun ke dunia politik sebagai Caleg DPR-RI dari salah satu partai politik. "Minimal kami mampu menahan Persib. Karena kami juga tahu kalau tuan rumah adalah tim yang penuh bintang dan sangat solid. Sementara itu, kami datang dengan kekuatan sedikit pincang," kata Jafri Sastra, pelatih yang sejak musim lalu menggantikan posisi Nil Maizar.

Ya, SP datang ke Bandung tanpa gelandang bertahan Yu Hyun Koo. Gelandang asal Korea Selatan itu tak bisa turun karena hukuman kartu merah yang diterimanya saat melawan Persija, Sabtu pekan lalu di Jakarta.

(Yos Rizal)