Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nicklas Bendtner Tarik Minat Klub via Instagram

By Eko Widodo - Senin, 11 Agustus 2014 | 16:14 WIB
Nicklas Bendtner, terus berlatih meskipun masih belum punya klub. (Getty Images)

Setelah tidak diperpanjang kontrak bersama Arsenal, striker Denmark, Nicklas Bendtner dilaporkan terus menjaga kondisinya tetap fit untuk mendapat tempat di Liga Inggris. Striker 26 tahun itu sempat menerima ketertarikan dari beberapa klub seperti Aston Villa dan Eintracht Frankfurt, namun tingginya permintaan gaji sang pemain dipercaya menjadi halangan.

Meski berstatus free agent, seperti dilansir Daily Mail, Bendtner tetap melakukan latihan untuk menjaga kondisinya. Melalui akun instagramnya, pemain Denmark tersebut mengupload foto dan videonya saat latihan yang bertujuan untuk menarik perhatian klub - klub.

Cara Bendtner tersebut pernah dilakukan oleh salah satu pemain Inggris, Owen Hargreaves. Pada tahun 2011, Hargreaves mengupload video mengenai kebugarannya yang masih bagus. Hasilnya, Hargreaves disodori kontrak oleh salah satu klub raksasa Inggris, Manchester City.

Meski cara Hargreaves berjalan mulus, belum tentu akan terjadi dengan Bendtner. Pasalnya, Bendtner melalui akun instagramnya justru sering mengupload foto foto kontroversial musim panas ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut akan lebih bernasib baik apabila mau menurunkan permintaan gajinya.

Nicklas Bendtner adalah mantan pemain Arsenal yang sudah melesakkan 44 gol, menjalani karir dengan beberapa kali dipinjamkan ke klub lain.