Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pecat Meulensteen, Fulham Datangkan Felix Magath

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 15 Februari 2014 | 04:29 WIB
Felix Magath (Getty Images)

Agar selamat dari ancaman degradasi, Fulham kembali melakukan pergantian manajer hanya dalam waktu satu musim. Setelah Martin Jol, kini Rene Meulensteen juga dipecat. Sebagai pengganti, Fulham mendatangkan Felix Magath.

Fulham memecat Martin Jol pada Desember 2013 setelah serangkaian hasil buruk yang dialami Fulham. Setelah itu The Cottagers mendatangkan Rene Meulensteen sebagai pengganti Jol.

Akan tetapi, Meulensteen juga dianggap tidak sanggup memperbaiki keterpurukan Fulham. Alhasil, ia pun juga dicopot dan digantikan dengan Felix Magath.

Pekerjaan terakhir Magath adalah sebagai pelatih VfL Wolfsburg pada 2011-12. Fulham mengikatnya dengan kontrak selama 18 bulan dengan harapan Magath dapat menyelamatkan Fulham dari ancaman degradasi.

"Saya sangat senang menyambut kedatangan Felix Magath ke Fulham. Felix adalah manajer sarat prestasi di Bundesliga dan ingin mengulanginya bersama Fulham di Premier League," kata Shahid Khan seperti dilansir Sky Sports.

"Saya terkesan dengan reputasi Felix yang datang ke klub-klub yang mengalami masa sulit, seringkali menjelang akhir musim dan mengangkat potensi mereka bahkan melebihi dari yang diharapkan," sambungnya.

"Felix tahu persis tugas yang sudah menantinya di Fulham dan dengan jelas menegaskan bahwa ia ingin dan siap menyambut kesempatan ini. Tim kami telah menunjukkan penampilan yang menjanjikan di beberapa laga terakhir, namun faktanya kami tidak memenangi pertandingan di Premier League sejak 1 Januari 2014," lanjutnya.

"Kami tidak hanya bisa berharap, namun harus mengambil tindakan karena musim ini hanya menyisakan 12 pertandingan. Setidaknya ada empat poin yang memisahkan kami dari zona aman, kami tidak lagi bisa memainkan pertandingan tanpa hasil. Tindakan perlu dilakukan," tegasnya.