Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marussia Datangkan Alexander Rossi di Hungaria

By Eko Widodo - Jumat, 25 Juli 2014 | 13:43 WIB
Marussia akan menjadikan Alexander Rossi sebagai pebalap cadangan di GP Hungaria. (Mark Thompson/Getty Images)

Tim Marussia akan menambah pebalap mereka untuk menghadapi GP Hungaria pada akhir pekan ini. Marussia telah mencapai kesepakatan dengan pebalap GP2, Alexander Rossi. Marussia akan menjadikan Rossi sebagai pebalap cadangan di GP Hungaria.

“Sejak pertama saya berdiskusi dengan manajemen tim Marussia, saya merasa seperti berada di rumah. Marussia adalah pilihan yang tepat saat ini. Kemajuan di tim ini yang membuat saya ingin terlibat,” tutur pebalap Amerika Serikat itu seperti yang dilansir oleh BBC, Kamis (24/7).

Pebalap berusia 22 tahun itu memutuskan bergabung bersama tim mobil pabrikan Rusia itu dari rival Marussia, Caterham. Rossi akan memulai debutnya bersama Marussia di Formula 1 saat balapan di GP Hungaria akhir pekan ini.

Rossi mencatatkan penampilan mengesankan selama berada di GP2 pada tahun 2013. Ia mengakhiri posisinya dengan berada di peringkat sembilan klasemen akhir GP2. Rossi juga menampilkan performa impresif saat masih berada di arena GP3 dengan berhasil finish di peringkat empat pada tahun 2010 sebelum akhirnya naik kelas ke Formula 1.

Rossi memulai debut di Formula 1 pada tahun 2010. Ia baru mencatatkan poin pertamanya sepanjang perjalanannya di Formula 1 pada saat balapan di GP Monaco tahun ini.