Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Monaco Pinjam Stekelenburg dari Fulham

By Indra Citra Sena - Senin, 11 Agustus 2014 | 12:30 WIB
Maarten Stekelenburg, ingin sukses di klub baru. (Twitter)

AS Monaco resmi meminjam penjaga gawang Maarten Stekelenburg dari Fulham. Kiper berkebangsaan Belanda itu akan menjalani masa pinjaman selama semusim.

Stelekenburg dipilih oleh manajemen Monaco lantaran sudah tidak punya niat lagi merekrut mantan kiper Barcelona, Victor Valdes. Klub berjuluk Les Rouges et Blancs itu enggan mengambil resiko mengingat Valdes masih berkutat dengan cedera anterior cruciate ligament.

Kepastian peminjaman Stekelenburg dikonfirmasi oleh Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev, melalui situs resmi klub. Vasilyev menyebut kehadiran pemain berusia 31 tahun tersebut bakal membantu memperkuat pertahanan klubnya.

“Kami sungguh beruntung bisa mendapatkan Stekelenburg. Dia merupakan kiper yang memiliki segudang pengalaman bertanding di level internasional. Dia menjadi penjaga gawang utama tim nasional Belanda di Piala Dunia 2010,” kata Vasilyev.

Menanggapi kepindahannya, Stekelenburg mengaku senang. Dia pun bertekad mengeluarkan kemampuan terbaik demi meraih kesuksesan bersama Monaco, baik di kancah domestik maupun kontinental.

“Menyenangkan bisa menjadi bagian dari proyek yang dimiliki Monaco. Saya ingin memberikan kemampuan terbaik bagi tim baru saya. Klub dapat memanfaatkan kelebihan teknik saya. Selama ini, saya termasuk kiper yang sering keluar dari gawang untuk membantu pertahanan dan penyerangan tim,” ujar Stekelenburg.