Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paulo Sitanggang, Tersibuk di Timnas U-19

By Weshley Hutagalung - Minggu, 10 Agustus 2014 | 19:18 WIB
Paulo Oktavianus Sitanggang (kiri) (Fernando Randy/Bolanews)

0 oleh timnas Malaysia U-21, namun timnas Indonesia U-19 mampu tampil sangat mendominasi. Gelandang Paulo Oktavianus Sitanggang pun menjadi pemain paling sibuk dalam laga itu.

Bersama Muhammad Hargianto dan Evan Dimas di lini tengah, Paulo menjadi pemain yang paling banyak memegang bola dan membangun serangan timnas U-19. Secara keseluruhan hasil laporan Lab Bola, pemain asal Medan itu melakukan 83 kali operan yang 71 di antaranya sukses dilakukan dengan baik.

Bila dibandingkan dengan Evan yang juga sebagai motor serangan tim, sang kapten hanya melakukan operan sebanyak 62 kali dan 52 di antaranya sukses mendarat di kaki rekan-rekannya. Bahkan jumlah ini masih kalah dari bek Hansamu Yama yang sukses melakukan passing sebanyak 59 kali dari 67 percobaan.

Hal ini menunjukkan bahwa Paulo merupakan motor serangan utama timnas U-19 dalam membangun serangan dan menyeimbangkan permainan. Semoga pemain berzodiak Libra ini bisa terus memberikan kontribusi yang besar bagi tim di pertandingan-pertandingan berikut.