Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasri Resmi Gantung Sepatu dari Timnas Perancis

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 10 Agustus 2014 | 14:45 WIB
Samir Nasri (Miguel Medina/Getty Images)

Kabar mengejutkan datang dari Samir Nasri. Gelandang Manchester City itu resmi mengumumkan untuk pensiun dari tim nasional Perancis.

Samir Nasri akhirnya resmi mengumumkan untuk pensiun membela tim nasional Perancis. Ketidakharmonisan antara dirinya dengan pelatih Didier Deschamps menjadi dasar yang kuat bagi Nasri untuk pensiun.

Menurut Nasri, selama Deschamps menjadi pelatih timnas Perancis, maka selama itulah dia tidak akan mendapat kesempatan untuk membela Les Blues.

"Saya telah membuat keputusan. Saya berpikir tentang hal itu (pensiun dari timnas) sejak Piala Eropa 2012. Sekarang adalah waktunya untuk pensiun," kata Nasri kepada The Guardian.

"Usia saya memang baru 27 tahun, tapi selama dia (Didier Deschamps) masih jadi pelatih, selamanya saya tidak memiliki kesempatan. Setiap kali saya bergabung dengan timnas, selalu ada tuduhan buruk kepada saya yang menimbulkan masalah," tutur Nasri.

"Akibatnya keluarga saya menderita dan saya tidak ingin membuat mereka menderita, jadi lebih baik untuk berhenti dan fokus pada karir klub saya." jelasnya.