Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabi: Kami Lawan Madrid dan Barca dengan Ambisi

By Weshley Hutagalung - Rabu, 30 Juli 2014 | 12:11 WIB
Gabi, saat merayakan gelar juara La Liga 2013/14 (Pedro Armestre/AFP)

Kapten Atletico Madrid, Gabi, mengaku musim 2014/15 akan sulit bagi Atletico Madrid untuk mempertahankan gelar juara La Liga dari incaran Real Madrid dan FC Barcelona.

Gabriel Fernandez Arenas, begitu nama lengkap pria kelahiran 10 Juli 1983 ini, memberikan pendapatnya saat Atletico Madrid melakoni pramusim di Meksiko. Kepada Harian As, Rabu (30/7), Gabi menyebut pergerakan Real Madrid dan Barcelona di bursa transfer sulit disaingi Atletico.

"Sulit melakukan apa yang kami capai musim lalu. Anggaran belanja pemain Real Madrid dan Barcelona lebih besar dari milik kami" ucap Gabi.

Sang kapten menyebut pembelian pemain oleh kedua tim raksasa tersebut sangat membantu memperkuat komposisi tim yang memang sudah baik.

"Kami akan mencoba mengimbangi mereka dengan usaha dan ambisi yang kami miliki. Mempertahankan gelar juara akan sulit, tapi kami tak akan melepasnya begitu saja," ujar Gabi.

Musim ini, Atletico melepas sejumlah pemain, termasuk pilar tim yang membantu Atletico Madrid meraih gelar juara La Liga 2013/14 dan mencapai final Liga Champion 2014.

Striker Diego Costa dijual ke Chelsea dengan harga 38 juta euro. Bek kiri Filipe Luis juga dilepas ke Chelsea dengan banderol 20 juta. Penyerang sayap yang menjadi pelapis musim lalu, Adrian Lopez Alvarez, dilepas ke FC Porto dengan harga 11 juta.

Sebagai pengganti dan guna memperkuat amunisi tim, manajemen Atletico mendatangkan sayap kiri Antoine Griezmannn (23 tahun) dari Real Sociedad dengan biaya 30 juta euro, striker Mario Mandzukic (28 tahun, Bayern Muenchen, 22 juta), kiper Jan Oblak (21 tahun, Benfica, 16 juta), bek kiri Guilherme Siqueira (28 tahun, Granada, 10 juta), striker Angel Correa (19 tahun, San Lorenzo, 7,5 juta), hingga kiper Miguel Angel Moya (30 tahun Getafe, 3 juta).