Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque: Para Pemain Muda Berpeluang Masuk

By Verdi Hendrawan - Kamis, 13 Februari 2014 | 08:23 WIB
Vicente Del Bosque, akan pertimbangkan beberapa pemain muda di Piala Dunia 2014. (Alfonso Jimenez Valero/Getty Images)

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque memperingatkan kepada para pemain senior La Roja bahwa posisi mereka bisa saja disingkirkan oleh para pemain muda. Pelatih berusia 63 tahun itu mengatakan bahwa saat ini ada beberapa calon pemain muda yang bisa saja ia bawa ke Piala Dunia Brasil 2014.

Del Bosque sebenarnya tidak memiliki asalah apa pun dengan para pemain timnas Spanyol yang ada dan telah menjadi langganan pemanggilannya. Namun, ia hanya memperingatkan bahwa posisi para pemain tersebut tidak lah aman.

Meski pun senang dengan kualitas yang saat ini dimiliki, Del Bosque membenarkan bahwa para pemain muda Spanyol saat ini sudah mulai mengalihkan pandangannya dan merupakan bagian dari siklus kehidupan atau regenerasi. Minimal pada Piala Eropa 2016, sudah akan terlihat siapa saja pemain muda tersebut.

"Saya memperingatkan bahwa kami memiliki banyak pemain yang berpotensi untuk bisa masuk dan bermain. Para pemain muda itu sudah mulai mengetuk pintu (masuk ke timnas Spanyol)," tutur Del Bosque kepada Marca.

"Kami selalu mengumpulkan informasi untuk memilih yang terbaik dari mereka agar bisa mewakili kami. Jika hal ini tidak terjad di Piala Dunia ini, maka akan terjadi di Piala Eropa 2016 di Prancis," lanjutnya.