Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yakin Masa Depan,Button Ingin Terus Bertahan di F1

By Eko Widodo - Minggu, 10 Agustus 2014 | 08:26 WIB
Jenson Button yakin masih mempunyai masa depan di arena balap Formula 1. (Getty Images)

Jenson Button yakin masih mempunyai masa depan di arena balap Formula 1. Button mengungkapkan jika tak ada alasan untuk berhenti balapan kendati kontraknya akan berakhir tahun ini.

Button belum mendapatkan tawaran kontrak dari tim manapun untuk bekerjasama dengannya di musim balapan tahun depan. Kontrak Button akan habis akhir tahun ini setelah lima tahun bersama McLaren. Keduanya belum menandatangani kesepakatan baru meskipun McLaren telah menyatakan bahwa Button merupakan pebalap yang paling kenyang pengalaman di arena balap.

"Saat ini ketertarikanku adalah di Formula 1. Kau telah menjalani hari-hari yang berat dan rasanya seperti di neraka karena saya ingin berkompetisi dan saya ingin berjuang. Itulah alasan ingin kembali ke track dan balapan selamanya,” ucap pebalap asal Inggris itu.

Bagi Button, balapan di ajang Formula 1 merupakan bagian dari hidupnya yang penting. Ia berharap akan terus hidup sebagai pebalap Formula 1.

"Formula 1 adalah tempat yang penuh emosional dibanding tempat lain. Hanya ada tensi tinggi dan tensi rendah. Saya telah menjalaninya sejak lama dan saya ingin terus melanjutkannya. Jadi itulah alasan saya tidak ingin merubahnya,” tutur pebalap berusia 34 tahun itu.