Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Memakai Kembali Nomor Punggung 23 di Cavaliers

By Eko Widodo - Senin, 28 Juli 2014 | 17:05 WIB
LeBron James, menanggalkan nomor 6 dan kembali ke 23. (Getty Images)

LeBron James akhirnya menggunakan kembali nomor punggung 23 untuk bermain dua musim di Cleveland Cavaliers. LeBron sempat menanggalkan nomor 23 untuk menghormati Michael Jordan dan menggantinya dengan nomor 6 di Miami Heat. Namun, ia kembali memakai 23.

Di akun twitter dan instagram, LeBron mengumumkan penggunaan nomor itu, Senin (28/7). "23 it is! It's only right I go back. 2·3=6 We still family 6. " bunyi kicauan LeBron di akun @KingJames.

Tiga menit kemudian, Adidas sebagai sponsor resmi apparel NBA, mengeset mesin otomatis di Indianapolis untuk memproduksi kostum bernomor dobel digit dengan kepala 2x.

Menurut adidas, jersey home Cavs yang mereka produksi sudah sold out di pasar meski tidak disebutkan berapa banyak mereka membuatnya. Pre order dibuka sejak 11 Juli lalu.

Empat veteran memakai kostum nomor 23 yakni Jason Richardson (Philadelphia 76ers), Draymond Green (Golden State Warriors), Anthony Davis (New Orleans Pelicans), dan Kevin Martin (Minnesota Timberwolves).

Penjualan jersey LeBron memang mengagumkan. Ia memimpin penjualan jersey di NBA selama enam musim dari 11 musim bermain di NBA.