Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Segera Perpanjang Kontrak Benatia

By Indra Citra Sena - Kamis, 24 Juli 2014 | 13:16 WIB
Mehdi Benatia, pilar lini pertahanan Roma. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

klub besar. Demi mempertahankan sang pemain, klub pemilik biasanya bereaksi dengan memberikan perpanjangan kontrak, termasuk kenaikan gaji yang signifikan.

Hal ini yang dilakukan oleh Roma terhadap salah satu pemain andalannya, Mehdi Benatia. Berdasarkan berita yang dilansir Sky Sport Italia, I Gialorossi telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak Benatia dalam waktu dekat.

Belakangan, pemain berkebangsaan Maroko itu santer dikabarkan hengkang dari Olimpico apabila Roma tidak segera memperbarui kontraknya. Dia juga menuntut kenaikan gaji dari 1,25 juta euro (sekitar 19,4 miliar rupiah) ke 2,8 juta euro (sekitar Rp43,3 miliar).

Awalnya, pihak manajemen Roma tidak merespon karena sesungguhnya kontrak Benatia masih cukup panjang hingga 30 Juni 2018. Namun, melihat pernyataan yang dilontarkan pelatih Rudi Garcia pada Selasa lalu, I Lupi tampaknya bakal menuruti keinginan sang pemain.

"Saya tegaskan Benatia akan tetap bersama kami di musim baru. Presiden James Pallotta telah berbicara pada seluruh pemain, termasuk Benatia,” ujar Garcia seperti dilansir Football-Italia.

Musim lalu, Benatia menjadi bagian dari kesuksesan Roma bertengger di posisi dua Serie A serta menjadi salah satu klub yang paling sedikit kebobolan (25 gol). Dia mampu beradaptasi sempurna dengan atmosfer klub asal ibukota Italia itu meski baru didatangkan dari Udinese pada Juli 2013.

Selain Benatia, Roma juga dikabarkan bersiap memperpanjang kontrak dua pemain lain, yakni Gervinho dan Federico Balzaretti.