Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Ungkap Alasan Utama Boyong Filipe Luis

By Verdi Hendrawan - Senin, 28 Juli 2014 | 13:19 WIB
Filipe Luis (Ian MacNicol/Getty Images)

Saat ini, Chelsea memang telah ditinggal oleh Ashley Cole yang kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh klub dan tentu membutuhkan seorang pengganti yang sepadan sebagai bek kiri. Namun, hal itu ternyata bukan hal utama yang menjadi alasan mendatangkan Filipe Luis dari Atletico Madrid.

Di sepanjang musim 2013/14, Mourinho telah memberikan banyak kesempatan bermain kepada Cesar Azpilicueta sebagai bek kiri. Bek asal Spanyol itu pun sukses tampil baik dan berhasil menembus skuat La Roja di Piala Dunia 2014.

Namun, Mourinho ternyata masih ngotot untuk bisa mendatangkan Filipe Luis. Hal ini dikarenakan banyak hal yang bisa dilakukan oleh manajer asal Portugal itu dalam meramu kekuatan Chelsea di musim 2014/15.

"Setelah mendatangkan Cesc Fabregas, kami tinggal membutuhkan bek kiri yang bagus. Saya pikir Filipe akan memberi kami banyak keseimbangan dan alternatif baru," kata Mourinho dikutip dari AS.

"Kini saya bisa mengembalikan Cesar Azpilicueta sebagai bek kanan dan memindahkan Branislav Ivanovic ke posisi tengah. Itu adalah apa yang menjadi tujuan kami dan semua yang saya butuhkan," lanjutnya.