Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Cronus Pesta Gol di Markas Barito Putera

By Tulus Muliawan - Sabtu, 9 Agustus 2014 | 18:30 WIB
Thierry Gathuessi, menyumbang sato gol kemenangan Arema. (Suci Rahayu/Bolanews)

1.

Meski bermain di kandang lawan, Arema mampu tampil penuh percaya diri. Cristian Gonzales cs. langsung tampil menyerang sejak peluit ditiup wasit.

Serangan bertubi yang dibuat Arema berbuah hasil pada menit ke-24. Beto Goncalves sukses membawa Arema unggul lewat tendangan jarak jauh.

Keunggulan 1-0 membuat Arema semakin trengginas. Hanya berselang tujuh menit, Thierry Gathuessi membawa Arema unggul 2-0 lewat tendangan salto.

Arema semakin menjauh dengan gol ketiga yang dicetak pada menit ke-37. Gol itu dibuat oleh sang bomber, Cristian 'El Loco" Gonzales.

Tak mau terus dipermalukan, tim tuan rumah mampu membalas pada menit ke-39 lewat gol penyerang andalan mereka, James Koko Lomell.

Pertandingan di babak kedua berjalan kurang menarik. Intensitas serangan yang dilakukan kedua tim cenderung menurun. Arema menutup laga dengan skor 4-1 lewat aksi Samsul Arif.

Kemenangan ini membuat Arema semakin mantap di puncak klasemen Grup 1 ISL dengan nilai 38 dari 16 laga. Sementara Barito tertahan di posisi ketujuh dengan perolehan 20 poin.